Selasa, 15 Januari 2013

BUSSINESS INFORMATION SISTEM

6.1 Penerapan web Bisnis
Penerapan web bisnis dapat di klasifikasikan dari anggota yang bersangkutan dalam transaksi bisnis. Transaksi yang paling sering diidentifikasikan sebagai mereka yang pada saat organisasinya menggunakan internet untuk bertransaksi dengan pelanggan, hubungan bisnis dengan pelanggan atau saat organisasi tersebut sedang bertransaksi dengan bisnis lain, hubungan bisnis dengan bisnis. Hubungan antara sebuah perusahaan dengan penyuplainya dan pelanggannya dapat dengan dramatis berallternatif oleh kesempatan yang ditawarkan internet. Ini terjadi karena internet menawarkan arti dari melewati beberapa rekan chanel. Proses ini dikenal sebagai non-media atau ‘tanpa perantara’. Keuntungan dari non-media adalah dapat menghilangkan pengeluaran sales dan infrastruktur dari penjualan melalui chanel. Penghematan biaya ini dapat melalui langsung ke pelanggan dalam form pengehematan biaya. Walaupun non-media adalah pengembagan kreasi dari hubungan antara pelanggan dengan suplier, hubungan memakai media kembali, dapat juga terjadi. Contohnya dalam industri travel seperti Tripadvisor menyediakan informasi yang berkenaan dengan destinasi dan hotel-hotel dan menyediakan link ke provider hotel.

6.2 Intranet dan Extranets
Mayoritas servis internet tersedia untuk banyak bisinis atau pelanggan yang dapat mengakses internet. Bagaimanapun, banyak aplikasi bisnis yang mengakses informasi sensitif perusahaan membutukan akses yang terbatas untuk orang terpilih atau pihak ketiga. Jika informasi terbatas untuk mereka yang didalam organisasi jaringan tersebut adalah intranet. Jika aksesnya tersebar ke pihak lain, tetapi bukan bagian dari organisasi, jaringan tersebut adalah extranet. Extranet dapat diakses oleh orang yang mempunyai hak diluar perusahaan seperti collaborators, supplier atau pelanggan tertentu, tetapi informasi tidak tersedia untuk semuanya di koneksi internet tetapi dibatasi dengan menggunakan akses password. Intranet juga dapat digunakan untuk sharing informasi seperti buku staff telepon, prosedur staff atau manual kualitas, informasi untuk agen seperti spesifikasi produk, list terbaru dan harga yang tidak terhitung, informasi kompetan, jadwal kerja dan tingkatan stok – semua informasi ini normalnya harus diperbaharui berkala dan dapat berisiko. Extranet digunakan ekstensif untuk membantu aktivitas seperti memesan dari supplier.

6.3 Web Seluruh Dunia
Web seluruh dunia menyediakan metode standar untuk pertukaran dan penerbitan informasi pada internet. Perantaraanya berbasis pada standar format dokumen seperti HTML yang telah banyak diadopsi karena ini mendukung banyak format fasilias dalam membuat dokumen mudah dibaca dalam berbagai alat. Ini juga menggabungkan grafik dan animasi yang dapat diintegrasikan ke halaman web dan interksinya dapat melalui form berbasis HTML yang memungkinkan pelanggan untuk menyuplai detail personal mereka untuk informasi lebih lanjut pada sebuah produk, melakukan pencarian, menayakan pertanyaan atau membuat komentar.
Ini kombinasi dari web browser dan HTML yang telah terbukti sangat sukses dalam membuat lembar kerja bisnis menggunakan internet. Kegunaan dari alat-alat ini menyediakan jarak dari keuntungan seperti kenaikan kemudahan untuk navigasi yang diantara dokuen itu memungkinkan oleh penggunaan dari hiperlink atau gambar. Ini secepatnya menjadi jalur yang sangat intuitif dari navigasi serupa diseluruh website dan aplikasi. Ini dapat menyediakan grafik environmen yang mendukung multimedia yang popular dengan pengguna dan memberikan kapasitas visual untuk pengiklanan. Standarisasi dari alat dan pertumbuhan dalam permintaan informasi dapat ditukar dengan banyak bisnis dan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar